Wakil Bupati Majene, Arismunandar membuka acara Kampanye Nasional Gerakan Literasi Zakat dan Wakaf yang diselenggarakan Kemenag Majene di Dusun Bonde-bonde, Desa Bonde Utara, Kecamatan Pamboang, Kamis (09/06/2022).

“Kita ketahui, bahwa zakat merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam, dan telah ditetapkan dalam Alqur’an. Zakat tidak hanya berorientasi ibadah saja, tetapi juga pada sosial dan ekonomi umat,” ujarnya.

Diutarakannya, zakat diharapkan mampu mengatasi problem kemiskinan dan kesenjangan sosial.

“Pemkab Majene telah melakukan berbagai upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat, baik melalui program pembangunan infrastruktur pendukung maupun peningkatan SDM dan ekonomi kerakyatan,” jelasnya. “Namun sangat diperlukan partisipasi, dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat.”

Ia menghimbau seluruh instansi dan badan usaha lainnya dapat menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya ke pihak Baznas Kabupaten Majene.

Sementara itu, Ketua Panitia Kampanye Nasional Gerakan Literasi Zakat Wakaf, Hj. Thalha yang juga adalah Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Majene mengatakan, melalui gerakan ini, pihaknya menyerahkan santunan biaya pendidikan kepada anak yang berprestasi yang bersumber dari zakat profesi ASN Kabupaten Majene.

Selain itu, diserahkan juga sertifikat tanah wakaf kepada Kecamatan Pamboang sebagai wilayah pemberi wakaf terbanyak di Kabupaten Majene dari Kepala KUA Kecamatan Pamboang, H. Adi