Majene,- Kelurahan Mosso Dhua, Kecamatan Sendana akan memiliki fasilitas baru berupa taman baca kelurahan dengan konsep perpustakaan outdoor, dibangun secara swadaya di samping Kantor Kelurahan.

“Rencananya, dalam waktu dekat perpustakaan outdoor baca ini akan di dilaunching,” terang Mursalin, Lurah Mosso Dhua saat menerima buku yang diserahkan Wakil Bupati Arismunandar di ruang tamu Wakil Bupati Majene, Selasa (28/06/2022).

“Tahap pembangunan perpustakaan sudah 80 persen, khusus untuk anak sekolah disiapkan guru relawan, dan bagi masyarakat tinggal memilih buku buku yang sudah disiapkan untuk dibaca,” jelasnya.

Perpustakaan merupakan terobosan guna mendukung Majene sebagai Kota Pendidikan di Sulbar.

“Perpustakaan juga dilengkapi dengan dispenser bagi masyarakat yang ingin membaca sambil ngopi,” katanya.

Terkait itu, Wakil Bupati Arismunandar menuturkan taman baca di Kelurahan Mosso Dhua dapat lebih membangkitkan dan meningkatkan minat baca masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang cerdas dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti sekarang ini.

“Keberadaan taman baca ini, juga dapat mengembangkan budaya baca masyarakat demi tercapainya masyarakat berbudaya baca yang berpengalaman, kritis, beradab, maju dan mandiri,” tuturnya.

Arismunandar berharap melalui penyerahan buku bacaan dapat lebih meningkatkan pemikiran dan semangat inovatif masyarakat, serta meningkatkan program literasi di Bumi Assamalewuang ini.