Banggae, 12 juli 2019 – Datang Ketanah suci menunaikan ibadah haji merupakan mimpi terbesar yang dimiliki Rahman (56), lelaki yang kesehariannya bekerja sebagai tukang cukur di Pasar Sentral Majene dan di rumahnya di Lingkungan Tulu Kelurahan Labuang Utara Kecamatan Banggae Timur,.

Usia lanjut tak membuat Rahman berhenti untuk bekerja mencari nafkah , baginya aktivitas mencukur rambut merupakan bagian dari fitrah hidup yang harus dijalaninya dengan penuh keikhlasan. Dibantu Badari istrinya yang senantiasa mensupport dan membantu mempersiapkan segala keperluannya, rutinitas itu telah dijalaninya selama puluhan tahun.

Tahun ini cita-cita Rahman tercapai, dengan mengendarai becak dia menuju tempat pemberangkatan jemaah calon haji di Stadion Prasamya Majene. Pemandangan itu tak ayal membuat masyarakat disekitarnya ikut terharu bahagia.

“Seingat saya dia mulai menabung sejak Tahun 2011. Itulah keinginan terbesar untuk pergi ke Tanah Suci Mekah dalam menunaikan  haji,” ungkap Badari. “Dalam mencari rezeki Bapak tak pernah berharap banyak, berapapun yang didapatkan setiap kali mencukur selalu disyukuri, karena itulah rezeki yang telah Allah tetapkan untuk kami.”