Majene – Sekda Kabupaten Majene H. Ardiansyah didampingi Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Dr. Akhsan Djalaluddin, MS meninjau pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hari pertama tahun 2022 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (17/05/2022).

UTBK SBMPTN dilaksanakan di 2 lokasi yakni Laboratorium Terpadu, dan Laboratorium Information and Communication Technology (ICT) dengan menggunakan 8 ruangan yang masing-masing terisi 20 peserta.

Sebanyak 320 peserta mengikuti UTBK SBMPTN yang dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi 1 yang dimulai pukul 07:45-11:30, dan sesi 2 mulai pukul 13:30-17:30.

Rektor Unsulbar, Dr. Akhsan Djalaluddin, MS yang ditemui saat meninjau lokasi UTBK menyatakan bahwa UTBK hari pertama berjalan dengan lancar.

Salah satu peserta, Valen Lembua mengaku tidak mengalami kendala apapun saat ujian.

“Syukurnya lancar,” katanya. “Berdoa saja, supaya diberi hasil yang terbaik.”

Sementara itu, Sekda Ardiansyah berharap pelaksanaan UTBK tidak terdapat kecurangan, apalagi sistem pengawasan dilakukan Unsulbar sudah ketat.

“Sterilisasi ruangan juga ketat sehingga kita yakin bahwa proses penyelenggaraan masuk ujian tinggi ini objektif hasilnya,” tuturnya saat ditemui di Laboratorium ICT Unsulbar

Peninjauan tersebut juga diikuti unsur Forkopimda; Wakil Rektor (WR), Dr. Ir. Zulfajri Basri Hasanuddin, M.Eng; dan WR II, Ir. H. Anwar Sulili, M.Si; beserta Civitas Akademik Unsulbar.