Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Sulawesi Barat IX yang telah digelar selama 5 hari, ditutup tadi malam, Rabu (22/06/2022) oleh Sekprov Dr. Muhammad Idris, M. Si mewakili Pj. Gubernur Sulawesi Barat.

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas suksesnya kegiatan MTQ sehingga berjalan dengan baik.

Seremoni penutupan dilangsungkan di Stadion Prasamya Majene, diawali dengan pembacaan doa oleh Ustad H. Sauqaddim, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Sulawesi Barat, Dr. H. M. Mufli BF, MM.

“Kita berharap dapat meningkatkan pembinaan dari level bawah mulai dari desa, kecamatan, kabupaten, sampai provinsi untuk menjadikan duta-duta Sulawesi Barat bisa tampil dengan baik pada event-event nasional,” kata Mufli.

Selaku tuan rumah, Bupati Majene H. A. Achmad Syukri, SE, MM menyampaikan permohonan maaf atas hal yang mungkin kurang berkenan dalam pelaksanaan MTQ, sekaligus memberi selamat selamat kepada para juara yang akan mewakili Provinsi di MTQ tingkat nasional yang diadakan di Kalimantan Selatan nantinya.

“Hendaknya prestasi yang di raih pada MTQ kali ini dapat menjadi motivasi untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam menyambut kegiatan MTQ nasional,” kata Andi Syukri.

Sebagai hasil Pelaksanaan MTQ, Kabupaten Polewali Mandar menjadi juara umum dengan Nilai 127, disusul Majene dengan nilai 74, dan Mamuju Tengah dengan nilai 57. Hadiah diserahkan oleh Sekprov Muhammad Idris didampingi Kemenag Provinsi dan Bupati Majene.