Majene,- Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Barat IX sudah berlangsung beberapa hari dengan beberapa cabang perlombaan, diantaranya tilawatil qur’an dan lomba kaligrafi.

Pj. Gubernur Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si, didampingi Bupati dan Wakil  Bupati Majene beserta Bupati Polewali Mandar melakukan peninjauan pelaksanaan MTQ, Selasa, 26 Juni 2022.

Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Stadion Prasamya Majene sebagai panggung utama, tempat berlangsungnya perlombaan tilawatil Quran tingkat remaja yang menampilkan kafilah dari beberapa kabupaten yang telah berhasil lolos sampai ke babak final.

Akmal Malik berharap kegiatan MTQ dapat menghadirkan kader-kader yang mampu mewakili Provinsi ke tingkat nasional.

“Ke depan kita mendorong adanya pondok-pondok al Qur’an yang akan menjadi wadahnya,” katanya. “Ini juga sejalan dengan visi misi Bupati yaitu Majene Religius, sehingga dapat menjadi kolaborasi yang baik antara Pemkab dan Pemprov dalam menjalan program-program Daerah.”

Usai meninjau final tilawatil Quran di Stadion Prasamya Majene, Pj. Gubernur beserta rombongan menuju ke SMP Negeri 3 Majene untuk menyaksikan penampilan peserta cabang lomba kaligrafi.

Setelahnya dilanjutkan dengan kunjungan ke Pantai Dato’ Majene.