Bupati Majene Fahmi Massiara membentuk tim teknis perizinan terpadu pada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk mempermudah proses pelayanan perizinan yang terarah, terkordinasi, dan tepat sasaran.

SK pembentukan tim diserahkan oleh Bupati dalam upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati, Selasa 17 September 2019. Bupati berharap dengan keberadaan tim teknis dapat memutus panjangnya rantai birokrasi dalam pelayanan perizinan.

Tim terdiri dari 16 personil yang memiliki keahlian dan kompetensi di bidangnya masing-masing, diambil dari OPD yang terkait dalam pelayanan perizinan yaitu 2 orang dari Dinas PUPR, 1 Dinkes, 1 Dishub, 1 Dinkop, 1 Dinas Kelautan, 1 DLH, 2 Diskominfo, 2 Dinas Pertanian, 1 Disdikpora, 1 Disnaker, 1 Kesbangpol, 1 Disbudpar, dan 1 personil dari Dinsos.

Tugas utama tim teknis adalah membuat analisa dalam rangka proses penerbitan, penangguhan, penolakan, maupun pembatalan perizinan; dan membuat rekomendasi penandatanganan perizinan.

16 personil tim teknis yang telah ditunjuk ini akan berkedudukan dan berkantor di DPMPTSP agar pelayanan perizinan dapat dilakukan secara cepat dan efektif.

(diskominfomajene)