Majene,- Memperkuat hubungan silaturahmi dan persaudaraan antara Pemerintah Daerah dan jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB majene, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar (Faisol Ali, SH, MH) didampingi Kepala Rutan (Mansur, S.Sos, M.Si) menerima kunjungan Silaturahmi Bupati Achmad Sukri Tammalele Bersama Pasi Ter Kodim 1401/Majene (Kapten Inf. Mukhtar), Kasat Narkoba Polres Majene (Aiptu Amri Madiara), dan para Kepala OPD dari Pemkab Majene ke Rutan Majene, Rabu, 20/4/2022.

Melalui kunjungan yang diisi dengan buka bersama dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah itu, diharapkan akan tercipta sinergi yang positif antara Pemda dan Rutan Majene.

“Saya harapkan Kepala Rutan agar selalu memberikan nasihat, pelatihan, dan keterampilan kepada warga binaan sehingga masa tahanan yang dilalui diisi dengan kegiatan positif, dan ketika masa tahanan selesai mereka dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan perekonomian untuk daerah ini,” kata Bupati AST dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, untuk memaksimalkan layanan, Rutan Majene melaunching aplikasi pelayanan terpadu satu pintu Syifa Karya Cipta, di dalamnya banyak aplikasi yang bisa dibuka terkait masalah jenis layanan yang ada di Rutan Majene.

“Untuk meningkatkan kepuasan, kita ingin mendekatkan layanan ke masyarakat, jadi tidak ada lagi ceritanya Rutan Majene mendapatkan uang lagi dari masyarakat,” kata  Karutan Majene, Mansur di sela peluncuran aplikasi. ”Pada prinsipnya layanan yang kami berikan itu bisa memberikan kepuasan kepada seluruh pengguna layanan, baik itu keluarga tahanan narapidana maupun masyarakat majene secara umum.”

(Peliput : Subhan)