Pemprov Sulawesi Barat menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ASN untuk memeriahkan HUT Sulbar ke-15 yang akan diperingati pada tanggal 22 September 2019, dibuka oleh gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Mamuju, Senin, 16 September. Peserta Porseni berasal dari PNS dan PTT berbagai OPD Provinsi Sulbar, Instansi vertikal, Kabupaten se-Sulbar dan BUMN.

Porseni memertandingkan 5 cabang olah raga (cabor) yaitu sepak bola, bola volley, sepak takraw, tenis, dan bulu tangkis; serta 2 cabang seni yaitu lomba busana yang dinilai saat defile, dan lomba menyanyi solo.

Pelaksanaan pertandingan tersebar di berbagai tempat di kota Mamuju yaitu sepak bola di Lapangan Merdeka, bola volley di Kantor DPRD lama, sepak takraw di PPLP, tenis di Pelti, dan bulu tangkis di Richest.

Sebanyak 103 tim yang terdiri dari 21 sepak bola, 17 sepak takraw, 21 bola volley, 15 tenis, dan 29 bulu tangkis akan berlaga menjadi yang terbaik selama 5 hari pelaksanaan porseni sampai tanggal 21 September.

Dalam porseni ini Majene mengirimkan kontingen yang mengikuti semua cabang olah raga yang dipertandingkan. Di hari pertama pelaksanaan kompetisi Selasa 17 September, tim tenis Majene menang melawan Pengadilan Negeri, bola volley menang melawan Kemenkumham, sepak takraw kalah dan sekaligus gugur dari Polewali Mandar. Tim bulu tangkis juga mencatatkan kemenangan, sementara sepakbola masih menunggu untuk berlaga melawan BPS pada tanggal 19 September.