Nelayan Desa Balombong, Kecamatan Pamboang menggelar syukuran dan do’a selamat sekaligus dirangkaikan dengan pesta rakyat dan peresmian PAUD Althafunnisa. Acara tersebut dibuka oleh Bupati Majene Fahmi Massiara pada Sabtu, 12 Oktober 2019.

Acara yang sudah direncanakan sejak bulan lalu tersebut akan diisi dengan kesenian rakyat passaya-sayang dan parrawana, serta organ tunggal yang akan ditempatkan di 3 lingkungan di Desa Balombon.

Selain dihadiri Bupati dan istri, beberapa pejabat yang hadir dalam pembukaan diantaranya Sekda Andi Syukri Tammalele, Kadis. PP & PA, Camat Pamboang, Kapolsek Pamboang, dan Kades se-Kecamatan Pamboang.

Kades Balombong, Napsir, selain memaparkan hiburan-hiburan yang akan mengisi pesta rakyat juga menyampaikan kata sambutan sehubungan dengan pendirian PAUD Althafunnisa.

Bunda PAUD Majene, Fatmawati menggunting pita meresmikan PAUD Althafunnisa

“Kami membangun karakter kehidupan 1.000 hari pertama dengan sengaja mendirikan Paud – TK & tempat Hafids Quran di Bolombong ini. Kami berharap kedepannya TK yg kami dirikan ini dpt dimasukan kedalam TK Negeri, krn pembebanan biaya yg kami lakukan disini mengambil biaya dari Dana Desa,” kata Napsir.

Sementara dalam sambutan Bupati Fahmi Massiara menyampaukan latar belakang kenapa banyak acara pesta nelayan di Majene.
“Pesta Nelayan yg ada daerah kita ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yg telah diberikan selama ini. Para nelayan kita sdh banyak yang berkembang dan berkiprah di daerah luar Majene, seperti di Bali, Lombok dan daerah lainnya di Indonesia, karena mayoritas masyarakat Majene memang bekerja sebagai nelayan dan petani, inilah yg melatarbelakangi sehingga banyak di daerah kita yg menggelar pesta nelayan,” kata Fahmi Massiara.

“Terkait pengresmian PAUD Althafunnisa, PAUD – TK sdh tumbuh sumbur dimana-mana, karena memang diberikan kelonggaran dlm pendiriaannya, yg penting ada yg siap mengurusi, sementara Pemkab akan membantu juga dari APBD dan bantuan dari pusat,” kata Fahmi menjawab harapan Kades Balombong.

Selain itu, Fahmi Massiara juga menyinggung Stunting yang merupakan salah satu masalah yang dihadapi Majene.

“Salah satu permasalahan saat ini di daerah kita adalah Stunting, bagaimana kita semua berkolaborasi dalam menangani persoalan tersebut. Mengingat daerah kita adalah pesisir pantai, saya berharap agar ibu-ibu memberikan asupan gizi yg cukup dan juga asupan Omega 3 yang berasal dari ikan, sehingga pada saat memasuki masa PAUD akan muncul kecerdasan otak dengan sendirinya,” harap Fahmi.

Tak lupa Fahmi berpesan agar dalam acara pesta rakyat, masyarakat selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

“Saya pesankan kepada semua warga yg akan mengikuti acara Pesta Rakyat sebentar malam, supaya tetap menjaga ketertiban dan keamanan di daerah ini, karena akan ada hiburan rakyat di beberapa tempat, semoga kita semua selalu dlm lindungan Allah SWT” kata Fahmi mengakhiri sambutannya.

Peresmian PAUD Althafunnisa sendiri dilakukan oleh Bunda PAUD Majene, Fatmawati Fahmi dengan seremonial penguntingan pita.

(diskominfomajene)