Pemerintah Kabupaten Majene melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan  Antara News tentang layanan informasi Publik. Yang di tanda  tangani oleh Bapak Wakil Bupati Lukman  dengan Direktur Utama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara Bapak Meidyatama Suryodiningrat.

Penandatangan MoU dilaksanakan di Wisma Antara Jakarta, Tanggal 01 Agustus 2019. Antara News menjalin MoU/Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Kab. Bintan, Pemeritah Kota Prabumulin, Pemerintah Kota Tojo Una-Una, Pemerintah Kabupaten Boven Digoel, Pemerintah Kota Palembang dan Pemerintah Kabupaten Majene.

 

Salah satu ruang lingkup MoU bahwa Pemanfaatan lokasi publik untuk penyebaran informasi kepada masyarakat mengenai penyelenggaraan pemerintahan, keharmonisan berbangsa dan kedaulatan Negara juga Penyediaan dan pemanfaatan layanan berupa infrastruktur, sarana prasarana, aplikasi, data dan informasi bagi kebutuhan masyarakat dari dan oleh para pihak. Dalam sambutannya,  Bapak Wakil Bupati Lukman sangat mengaspirasi adanya MoU tersebut.  Bapak Wakil Bupati Lukman berharap penyebaran informasi daerah Majene sampai ke daerah-daerah lain. 

Setelah penandatanganan MoU, dilaksanakan tanda tangan PKS antara Managing Direktur, bertindak  untuk dan atas nama PT. IMQ Multimedia Utama/Antara Digital Media, merupakan anak perusahaan dari Perum LKBN ANTARA yang ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan dengan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Majene. Tujuan dari PKS  adalah penyebarluasan informasi secara langsung kepada masyarakat melalui media dalam ruang dan media luar ruang di seluruh Indonesia dalam hal ini Layanan Informasi Publik Media dalam Ruang ( TVC) “i-Media” dan Media Luar Ruang (videotron)”o-Media”. Dalam kerjasama ini Pemkab Majene akan mendapatkan fasilitas “o-Media dalam bentuk Videotron dimana pembangunan, listrik Dan pemeliharaan akan diakomodir oleh Pihak Antara. Selain itu Pemkab Majene mendapatkan 3 unit mini PC yg rencananya  aman dipasang pada tv wall dan  ditempatkan di Public Service Seperti Rumah Sakit, Dinas Capil dan  Bupati Kab Majene.