Menyambut peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1441H, KUA Banggae mengadakan acara bertajuk Gema Maulid Cinta Rasul di Aula Pendopo Rujab Bupati Majene, Kamis, 31 November 2019. Ratusan ibu-ibu majelis taklim dan anak-anak TPA/TPQ memenuhi aula, bahkan panitia sampai harus menggelar karpet tambahan untuk peserta karena kursi yang tersedia tidak cukup untuk menampung peserta.

Gema Maulid yang digelar selama 3 hari sampai 2 November tersebut berisi beragam perlombaan bernuansa islam, yaitu lomba tartil (membaca) Quran, lomba hifzhil (menghafal) Quran, lomba shalat berjamaah yang diikuti 31 peserta dari Taman Pendidikan Al-Quran (TPA/TPQ), sedangkan lomba shalawat melibatkan 24 majelis taklim se-Kecamatan Banggae.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Dewan Penasehat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Majene, Fatmawati Fahmi, dihadiri beberapa undangan diantaranya Ketua DPRD, Kapolsek, KUA, Kemenag, dan beberapa Lurah di Kecamatan Banggae.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus, karena bukan hanya sekedar perlombaan, tapi merupakan salah satu cara pembinaan akhlak dan spritual, jangan maulid hanya diisi dengan messawe to tamma’ saja,” kata Fatmawati dalam sambutannya.

Fatmawati juga berharap peran aktif dari berbagai pihak terkait dalam membantu kegiatan serupa.

“Para Lurah diharapkan dapatmembantu dengan dana kelurahan, kalaupun tidak ada nomenklaturnya, bisa disesuaikan,” harap Fatmawati.

Sementara menurut ketua panitia, Husaeni Hasan, kegiatan ini digagas sebagai wadah silaturahmi dan menyatukan antar majelis taklim di Majene dan diharapkan mampu memotivasi ibu-ibu yang lain untuk  bergabung dalam majelis taklim.

(diskominfomajene)