Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin Fakultas Kesehatan Masyarakat kembali melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi para fasilitator kader germas penanggulangan stunting.

Menggunakan aplikasi video conference, Zoom Cloud Meeting, PJJ diikuti peserta dari Enrekang, Mamuju, Majene, dan Host dari Fakultas Kesehatan Unhas di Makassar.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari in house training yang dilaksanakan tanggal 27-28 September di Makassar.

Dengan aplikasi Zoom, para peserta PJJ dimungkinkan untuk melakukan meeting tanpa harus berada pada tempat yang sama, hanya dengan menggunakan sarana kamera, microfon, dan internet.

Untuk Majene PJJ diadakan di aula kantor Bappeda, 4 November 2019, diikuti oleh OPD yang terkait dalam penanganan stunting, yaitu Bappeda, Dinas PMD, Dinas Kesehatan, BKKBN, dan Kominfo.

Beberapa pemateri dalam PJJ diantaranya Agus Bintara Birawida dengan materi informasi teknologi pembelajaran jarak jauh, Djunaedi M Dachlan membawakan materi konvergensi stunting, Shanti Riskiyani dengan materi penerapan germas di tingkat desa, Abdul Salam membawakan materi pelatihan kader penggerak germas, dan Suriah dengan materi described advanced of easy study. Rencananya kegiatan serupa untuk penanggulangan stunting akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

(diskominfomajene)