Majene – Disela-sela kunjungan kerja ke Polres Majene, Kapolda Sulbar Irjen. Pol. Verdianto I Binticaca berkunjung ke Pemkab Majene.

Kapolda disambut Bupati di Rujab, didampingi Ketua DPRD, anggota DPRD Provinsi Dapil Majene, Sekda, Ketua MUI Sulbar, Rektor Stain, Rektor Unsulbar, para Camat, tokoh masyarakat, agama dan tamu undangan lainnya, Rabu (27/7/22).

Lewat kunjungan itu Bupati berharap dapat meningkatkan sinergitas Polri dan Pemerintah dalam menjaga kamtibmas.

Bupati juga memaparkan kondisi daerah secara umum.

“Alhamdulillah penanganan covid 19 Majene masuk zona hijau dan mendapat peringkat terbaik. Capaian ini tentu tidak terlepas dari dukungan Polri,” kata Bupati.

Kapolda mengungkapkan ia sebelumnya sudah beberapa kali melakukan kunjungan ke daerah hanya saja baru kunjungan ini yang dilakukan secara resmi.

Ia menekankan bahwa tugas polisi adalah sebagai pelayan dan pelindung. Untuk itu, pihaknya akan selalu mendukung visi misi pemerintah daerah untuk menjadikan Majene sebagai daerah yang unggul, mandiri dan religius.

“Jika visi ini dapat diwujudkan maka wilayah Majene akan lebih menjadi wilayah yang aman dan terkendali,” katanya

Sempat ditanya tentang progres Sekolah Polisi Negara (SPN) Mekkatta, Kapolda menjelaskan pembangunannya masih dalam proses, bangunannya sudah ada hanya saja masih banyak yang perlu dibenahi seperti perbaikan jalan, perabot perlengkapan ruangan dan sebagainya.

“Tahun ini SPN memang masih belum bisa digunakan dengan maksimal, karena pendukungnya masih di upayakan, alasannya klasik saja anggaran dukungan belum ada,” katanya. “Intinya kami upayakan SPN Mekkatta kami targetkan tahun depan sudah bisa dipergunakan.”