Majene- Plt.Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Ir.H.Achmad Rafly Nur dan Kades Bonde bonde Kec Tubo sendana mengikuti panen raya padi bersama petani di area persawahan Kecamatan tubo sendana, Kamis(13/1/2022). Panen raya tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker dan sosial distancing.

Ir.H.Achmad Rafly Nur, mengatakan, “harapan kita kedepan ini sesuai dengan visi misi Bupati Majene yaitu Majene Unggul, Majene Mandiri dan Majene Religius, khusus untuk unggul kita harapkan terutama di sektor pertanian, ketahanan pangan ini dapat ditingkatkan sehingga dapat memperoleh ketahanan pangan dan Majenepun bisa semakin meningkat minimal masyarakat majene bisa sejahtera”, Pungkas Plt. Distanakbun.

Dirinya juga menambahkan akan mementingkan program kedaulatan pangan yang merupakan konsep pemenuhan pangan melalui produksi lokal, dengan kedaulatan pangan daerah Kabupaten Majene dapat lebih mandiri dalam urusan pangan.

Dalam kesempatan yang sama, Nurdin Kades Bonde bonde Kec.Tubo Sendana menyampaikan bahwa pemerintah Desa dalam memberikan semangat kepada para petani yaitu dengan cara mengadakan pertemuan yang sifatnya membangun pertanian, memberikan fasilitas, memberikan dukungan dan saat ini berkat kerja sama yang baik bersama pemerintah daerah, baik dari tingkat Desa maupun Kabupaten, selain itu dari Dinas pertanian sendiri telah memberikan bantuan berupa bibit dan alat.

Koordinator penyuluh pertanian Tubo sendana juga menambahkan bahwa sebagai petugas lapangan dirinya sangat termotivasi karna pemerintah  sangat pro ke pertanian. Kegiatan panen raya ini diikuti oleh Plt. Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Majene, Kades Bonde bonde, Koordinator penyuluh dan para petani.