Memperingati Hari Guru 25 November 2019, PGRI cabang Banggae Timur menyerahkan bantuan sembako “Dari Guru Untuk Semua” kepada para orang tua siswa yang kurang mampu. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua PGRI Kecamatan Banggae Timur, Fatmawati Massiara.

Fatmawati MAssiara menyerahkan bantuan sembako kepada orang tua murid kurang mampu

Sebanyak 513 paket Sembako termasuk 5,1 Ton Beras diserahkan, setiap paket yang senilai 110 Ribu Rupiah dengan dana bersumber dari swadaya guru. Kegiatan penyerahan sumbangan paket sembako ini sudah yang ke-4 kalinya dilakukan oleh PGRI setiap memperingati hari guru.

Bupati serahkan piala kepada para pemenang lomba

Dalam peringatan hari guru tersebut juga dilakukan penyerahan piala dan hadiah yang diserahkan oleh Bupati Majene, Fahmi Massiara kepada pemenang lomba kebersihan dan penataan sekolah mulai dari tingkat TK sampai SLTP, dan Pemenang Pertandingan Bola Voli dan Futsal antar komunitas guru.

Kadisdikpora dan Kepala Dinas PPKB seusai penandatanganan MoU, bersama Bupati Majene dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulbar

Selain itu, dilakukan juga penandatanganan MoU antara Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana terkait Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). SSK adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga dalam beberapa mata pelajaran atau muatan lokal khusus kependudukan. Penerapan pendidikan kependudukan juga dilakukan melalui berbagai kegiatan kesiswaan dan bimbingan konseling melalui pusat informasi konseling remaja atau PIKM. SSK juga didukung dengan perpustakaan kependudukan sebagai salah satu sumber bacaan pelajar sebagai upaya pembentukan karakter generasi berencana.

Bupati seusai menerima penghargaan dari Salim Mengga, Ketiga dari kiri

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Majene Fahmi Massiara menerima piagam penghargaan dari Salim Mengga selaku komunitas pecinta benda pusaka sebagai bentuk apresiasi dan tanda persaudaraan dalam memelihara adat dan kebudayaan melalui pameran benda pusaka Sossoranna to Mandar dan pagelaran seni budaya “Membadza’ Amesangang Me’ura’ Attonganang” yang dilaksanakan di Gedung Assamalewuang, 2-7 November lalu.

Paduan Suara PGRI Banggae Timur

Fahmi Massiara yang bertindak sebagai Pembina dalam upacara tersebut membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

(diskominfomajene)