Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-36 di Kabupaten Majene diperingati dengan melaksanakan  senam bersama yang diikuti oleh murid SD, SLTP, SLTA, dan pegawai dari OPD Pemkab Majene di Halaman Rujab Bupati, Jumat, 13 September 2019.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang membacakan sambutan Menpora menyebutkan masalah olahraga di Indonesia yaitu masih rendahnya derajat kebugaran masyarakat, sehingga dengan gerakan ayo olahraga pada peringatan Haornas diharapkan mampu mengatasi masalah tersebut.  Haornas 2019 yang bertema ayo olahraga dimana saja kapan saja diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat bahwa olahraga itu mudah dilakukan tanpa harus mendatangi atau menggunakan fasilitas olahraga tertentu.

Setelah senam, dilakukan penyerahan penghargaan kepada pelatih dan atlet berprestasi dalam pelaksanaan kompetisi olahraga Gala Siswa Indonesia (GSI) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Dalam kompetisi GSI Provinsi tingkat SLTP, kesebelasan Majene yang meraih juara ke-2 mendapatkan uang pembinaan 15 juta Rupiah kepada tim, dan 2 juta Rupiah kepada pemain terbaik yaitu Muhammad Fitra Hidayat, siswa SMPN 3 Majene.

Sekda Majene Andi Syukri menyerahkan hadiah kepada kesebelasan Majene

Piala dan penghargaan juga diberikan kepada atlet yang meraih juara 1,2, dan 3 pada O2SN Provinsi. Beberapa nama yang menjadi juara 1 dan mewakili Sulbar ke O2SN nasional yaitu Muhammad Rio Jenerio Rudy, atlet bulutangkis putra dari SMPN 5 Sendana; Lili Febrianti, atlet bulutangkis putri dari SMPN 3 Majene; serlina, atlet renang putri dari SMPN 6 Majene; dan Inayah, atlet bulu tangkis putri dari SDN 26 Pakkola.

Dalam acara tersebut para peserta senam juga berkesempatan mendapatkan doorprize melalui undian yang berhadiah utama ponsel android.