Majene – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi barat menggelar Festival Kota Tua yang dilaksanakan di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi barat, dengan tema “Kota Tua Kota kita”, Selasa (10/5/2022).

Banyak pertunjukan seni dan lomba yang ditampilkan dalam acara tersebut diantaranya pentas seni musik yang digelar ditaman kota, pameran berbagai macam pusaka, kerajinan tangan, lukisan, tarian, dan berbagai macam pertunjukan seni lainnya.

Bupati Majene Andi Ahmad Syukri Tammalele (AST) bersama Wakil Bupati Aris Munandar Kalma, Sekda Ardiansyah, para pejabat Forkopimda, dan para pejabat Pemprov menghadiri acara itu.

“Majene adalah Kota Tua yang pernah menjadi tempat pemerintahan di jaman Belanda yang diberi nama pemerintahan Afdeling Mandar,” kata AST dalam sambutannya.“Majene kaya akan kuliner dan adat istiadat  yang harus kita lestarikan, karena itu adalah salah satu daya tarik bagi para wisatawan, kalau bukan kita siapa lagi?”

AST tak lupa berterima kasih atas kerja keras dan dukungan semua pihak sehingga Festival Kota Tua Majene masuk menjadi angenda Karisma Event Nusantara.

Menurutnya, Majene menyimpan sejumlah keunggulan yang bisa menjadi kekayaan budaya, kekayaan sejarah dan kekayaan intelektual dari generasi ke generasi.