Bupati Majene Fahmi Massiara masuk nominator penerima penghargaan Indonesia Awards yang diadakan stasiun televisi berjaringan terbesar di Indonesia, iNews TV.

Kepala biro iNews TV Sulawesi Barat, Anugrah mengungkapkan masuknya nama Fahmi Massiara karena beliau dinilai memenuhi beberapa prasyarat diantaranya berhasil mengentaskan devisit APBD, mampu menuntaskan utang pihak ketiga, dan inovasi pengendalian inflasi, serta konsisten dalam upaya penguatan ekonomi daerah melalui tiga revolusi yang diprogramkan yaitu Revolusi Hijau, Revolusi Biru, dan Revolusi Pariwisata dan Industri Kreatif.

Komitmen dalam akuntabilitas keuangan pemerintah daerah dengan raihan WTP 4 tahun berturut-turut, dengan peningkatan hasil evaluasi SAKIP pada awal kepemimpinannya sebesar 34 poin dengan kategori C pada Tahun 2017 meningkat menjadi poin 60 dengan kategori B pada Tahun 2019, juga menjadi nilai tambah.

Disamping itu, selama masa kepemimpinan Fahmi Massiara, Majene berhasil mendapatkan berbagai penghargaan, diantaranya dari Bank Indosnesa KPW Sulawesi Barat sebagai kabupaten terbaik dalam upaya pengendalian inflasi 2017 dan 2018, dan 2 tahun berturut-turut masuk nominasi TPID Award sebagai kabupaten berperstasi non IHK wilayah Sulawesi dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Proses seleksi nominator Indonesia Awards berlangsung sejak Juli hingga September 2019. Penjurian akhir dilakukan tanggal 26 September 2019, dan pemenang akan diumumkan dan diundang langsung pada puncak acara Indonesia Awards, 3 Oktober 2019 mendatang.

Sumber : Irwan Susanto(Bapeda)