Bupati Majene Tinjau Lokasi TMMD di Malunda

Pembukaan TMMD ke 102 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Majene

Usai membuka secara resmi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tingkat kabupaten Majene di lapangan Tassinara Malunda, Bupati Majene Fahmi Massiara langsung meninjau lokasi pusat pelaksanaan TMMD di Dusun Batususun, Desa Bambangan. Sekira 30 menit lebih, rombongan bupati bersama personil TMMD menjangkau lokasi tersebut. Medan yang cukup sulit dan menajak mengharuskan kendaraan roda empat yang di gunakan harus dengan  spesifikasi tertentu. Dilokasi tersebut, Bupati Majene juga mengunjungi Mesjid Arrahman dusun Batususun desa Bambangan yang juga merupakan fokus  pelaksanaan kegiatan TMMD.Terlihat dalam rombongan wakil ketua DPRD Majene Hasbina Arif Saleh, Kepala Bappeda Adlina Basharoe, Kadis PUPR Majene Inindria, kepala Desa Bambagan , perwakilan organisasi dan lainya.

        Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan program TMMD merupakan hal yang sangat disyukuri. Pasalnya, Majene dengan segala problematikanya, termasuk kondisi sosial dan letak geografis di beberapa kecamatan yang penuh tantangan, tentu belum maksimal dalam melakukan pembangunan secara merata dan berkeadilan. “ pemda tidak akan mampu menyelesaikan seluruh program pembangunan dalam waktu yang cepat, namun kehadiran program TMMD ini akan menggairahkan pembangunan yang lebih berkeadilan khususnya di daerah-daerah yang terisolasi”  jelas Fahmi. Ia juga berharap, kegiatan tersebut akan berjalan dengan baik dan lancar. Tidak ada masalah ataupun riak- riak dimasyarakat yang bisa memecah kekompakan dan persatuan .

Satgas TMMD ke 102, yang juga Dandim 1401 Letkol Inf Rahman, menyampaikan waktu pelaksanaan TMMD selama 29  hari yang dimulai tanggal 10 juli – 8 agustus 2018. Ada dua jenis  program yang menjadi fokus kegiatan, seperti kegiatan fisik dan nonfisik. Untuk kegiatan fisik diantaranya perintisan jalan sepanjang 2.450 M x 5 M yang menghubungkan Batu Susun Desa Bambangan dengan Desa Salutahongang kecamatan Malunda. Pembuatan jembatan 1 unit 20 X 3 M di desa Salutahongang  kecamatan Malunda  dan pembuatan duicker sebanyak 4 buah. Untuk non fisik non fisik, penyuluhan tentang KB, Narkoba, Hukum, Bela Negara dan lainya.

Jumlah personil pendukung yang tergabung dalam Tim TMMD kabupaten Majene sebanyak 340 personil. Dengan rincian personil pendukung 1401 Majene 66 orang, personil yonif 721 Makassar 31 orang, personil angkatanlaut 10 orang, personil angkatan udara 10 orang, polres Majene 13 orang, Satpol PP 10 orang, FKPPI 10 orang, RSUD Majene 3 orang, pers 5 orang, pramuka kwarcab 10 orang, Den Zbang 4/XIV 10 orang, Den Kesyah Rem 142/Tatag 2 orang, Hubrem 142/Tatag 1 orang, Penrem 142 Tatag 2 orang, Aparat pemerintah 10 orang, mahasiswa 51 orang, masyakarat 80 orang dan penyuluh 16 orang.

 

Sumber: https://humas.majenekab.go.id/2018/07/10/bupati-majene-tinjau-lokasi-tmmd-di-malunda/

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.