Bupati Majene Salurkan Bantuan Dari Kemensos dan Kementrian PP & PA

Selain penyerahan bantuan alsintan, bibit kambing etawa, jagung dan alat tangkat ikan, di hari yang sama (17/07) pemerintah kabupaten Majene juga menyalurkan bantuan dari kementrian Sosial RI. Sebanyak  dua kelompok kesenian diantaranya kelompok seni musik tradisional “group rebana Al-Amin” dari dusun Buttu Baruga kecamatan Banggae Timur dan kelompok seni musik tradisional “Sammaratanna” dari desa Limbua Kecamatan Sendana. Kedua kelompok kesenian tersebut  mendapatkan uang pembinaan kearifan lokal  masing-masing Rp. 50 juta.

Tidak hanya itu, juga disalurkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP LU) kabupaten Majene bagi 25 penerima. Program tersebut di khususkan  bagi penerima dengan kategori lanjut usia. Bantuan dana yang bersumber dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat tersebut disalurkan melalui rekening penerima dengan nominal masing-masing Rp. 2.000.000. Bupati Majene Fahmi Massiara di dampingi wakil Bupati Majene Lukman beserta pimpinan OPD terkait menyerahkan secara simbolis kepada penerima. Fahmi berharap, bantuan tersebut akan gunakan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan peruntukanya.

 

Sementara itu juga di salurkan bantuan MOLIN atau mobil perlindungan kekerasan terhadap perempuan dan anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak RI kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan KB Majene. Dalam penjelasanya, bantuan tersebut  akan memperluas jangkauan pelayanan korban kekerasan, termasuk memfasilitasi korban kekerasan, terutama dalam proses konseling, trauma healing, persidangan dan rehabilitasi serta reintegrasi sosial. Molin tersebut akan membantu mobilitas  pelaksanaan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat.

Selain pemberian bantuan, juga diberikan penghargaan sekaitan pelaksanaan hari keluarga nasional XXV tahun 2018 oleh Dinas Pengdalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Sebanyak 12 kategori pemenang lomba seperti  kader BKR PPKS, Duta Genre, Duta Orang Tua hebat, PLKB Teladan, Karya Tulis kependudukan, Lomba Praktek Mandiri Bidan (PMB), Motivator KB Pria, Promkon KB , PP dan PK RS Tipe C.

 

Sumber: https://humas.majenekab.go.id/2018/07/17/bupati-majene-salurkan-bantuan-dari-kemensos-dan-kemen-pp-pa/

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.