MAJENE – Bupati Andi Achmad Syukri melepas kontingen Pra Pekan Nasional (Penas) 2022, yang akan bertolak ke Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

“Kontingen Pra Penas yang dilepas ini merupakan anggota KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kabupaten Majene,” terang Andi Achmad Syukri di Rujab Bupati Majene, Jumat (24/06/2022).

Ia menuturkan, keikutsertaan KTNA Majene pada kegiatan Pra Penas di Kabupaten Maros adalah kesempatan untuk menggali setiap informasi penting tentang pengembangan pertanian, kelautan, dan agrobisnis.

“Setelah peserta mengikuti kegiatan pra penas, tentu kita akan berkolaborasi dan merumuskan kebijakan yang tepat untuk kemajuan pertanian dan perikanan di daerah kita ini,” tuturnya.

Bupati direncanakan mengikuti kegiatan Penas 2022 yang rencananya akan digelar di Padang Sumatra Barat.

“Pra Penas ini sifatnya mempertemukan para petani dan nelayan guna memotivasi dan menggairahkan para petani, nelayan, petani hutan, serta masyarakat pelaku argobisnis dalam pembangunan sistem dan menjalin kemitraan yang saling menguntungkan,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, juga merupakan wadah saling berbagi pengalaman, teknologi dan ide-ide pertanian kepada para petani dan nelayan.

Rencananya pra penas akan dihadiri sebanyak 5000 peserta dari seluruh Indonesia. Ketua KTNA Majene, Lukman yang juga mantan Bupati bersama Kepala Distanakbun Muhammad Rafli Nur dijadwalkan akan ikut serta dalam kontingen pra penas Majene.