Majene- Bupati Majene, Andi Syukri Tammalele (AST) membuka Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kedepan, di Aula Kantor Kecamatan Pamboang, Kamis (17/2/2022). Musrenbang dilaksanakan sebagai bagian penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD) Kabupaten Majene Tahun 2023.

AST berharap Pemerintah Kecamatan, Desa, dan para pimpinan OPD peserta Musrembang agar dalam proses penyusunan Program Kerja ( Renja – OPD) lebih mengutamakan usulan yang lahir dari proses musrenbang dengan tetap mengacu kepada aturan teknis dan administrasi sesuai kewenangan setiap OPD.

Bupati dan penerima bantuan seragam sekolah

“Saya berharap seluruh peserta mengikuti dengan baik seluruh rangkaian kegiatan ini, terkhusus kepada seluruh OPD yang hadir agar menyimak dengan baik, aspirasi kebutuhan masyarakat untuk diimplementasikan dalam program kegiatan Tahun 2023”, pintanya.

AST juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap unsur DPRD Kabupaten Majene atas kesediaannya hadir bersama mengawal proses rencana pembangunan pada tingkat Kecamatan.

Camat Pamboang memberikan sambutan, bersama Kepala Bappeda dan Bupati

Sementara Camat Pamboang, Albar Mustar dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena pembukaan pelaksanaan musrenbang yang merupakan agenda wajib bisa terlaksana.

Ia juga memaparkan gambaran umum tentang Kecamatan Pamboang, diantaranya tersedianya sekira 1000 Ha lahan pertanian yang siap untuk ditanami termasuk di Desa Banua Adolang yang merupakan desa yang paling besar dan paling subur yang ada di Kecamatan Pamboang.

Musrenbang dihadiri para Staf Ahli, para Asisten Setda, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Majene, Kapolres Majene, Dandim 1401 Majene, para Kepala Desa dan undangan lainnya. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan seragam sekolah secara simbolis.